Sukabumi Update

Djoko Santoso: Ada Satgas Agama di Struktur Timses Prabowo

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan beberapa ulama dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan dimasukkan ke dalam tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Yang ada di situ ada Satgas Agama," kata Djoko di kantor DPP Gerindra, Ragunan pada Senin, 20 Agustus 2018.

Namun Djoko enggan menyebutkan nama-nama ulama yang dimaksud. "Wong belum ada keputusan. Diumumkan (sekarang) enggak bagus," kata dia. Ia juga enggan menjawab apakah ada nama pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab di dalamnya.

Saat ditanya alasan adanya satgas agama dalam tim pemenangan Prabowo, Djoko mengaku tidak tahu asal-usulnya. Selain ulama, kata dia, ada tokoh dari agama lain, seperti pendeta.

Djoko mengatakan tugas dari satgas ini akan dirumuskan lebih detail. Namun pada intinya, kata dia, anggota satgas agama akan memberikan tausiah kepada rakyat agar tetap bersatu melaksanakan pemilu, bukan perang. "Pemilu itu harus tetap dingin," ujarnya.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan ada beberapa usul memasukkan ulama dalam tim sukses Prabowo - Sandiaga. Namun ia juga belum mengungkapkan ulama yang dimaksud saat itu. Di sisi lain, GNPF juga telah menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto karena senafas dengan perjuangan 2019 Ganti Presiden. GNPF rencananya akan melaksanakan Ijtima Ulama Jilid II untuk memutuskan arah dukungan pilpres 2019.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI