Sukabumi Update

Ini Pesan Anies Baswedan kepada Tim Pemeriksa Hewan Kurban

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 852 petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban. Petugas itu akan memeriksa setiap hewan yang dikurbankan untuk Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Pemeriksaan klinis terhadap hewan kurban, baik sapi, kerbau, kambing dan domba," kata Anies di Balai Kota, Selasa, 21 Agustus 2018.

Para petugas itu berasal dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, akademisi dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), serta Kementerian Pertanian.

Anies mengatakan, jumlah hewan kurban di ibu kota yang akan diperiksa sekitar 60 ribu ekor. Tempat pemotongan hewan tersebar di 3.900 lokasi.

Para petugas itu telah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan sejak tanggal 8 Agustus lalu. Proses yang sama akan terus dilakukan hingga tanggal 25 Agustus 2018.

Anies Baswedan berharap selain melakukan pemeriksaan, para petugas nantinya juga dapat membantu mengolah limbah kurban. "Menumbuhkan  kesadaran bahwa peringatan kurban adalah untuk menumbuhkan kemauan berkurban, menolong dan berbagai kepada sesama," katanya.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI