Sukabumi Update

Pendaftaran CPNS 2018 Terakhir Hari Ini, BKN: Situs Agak Lambat

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan sampai hari terakhir pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 situs https://sscn.bkn.go.id tidak mengalami kendala yang berarti apalagi down. Namun, menurut Ridwan situs pendaftaran tersebut memang agak lambat di beberapa hari menjelang penutupan pendaftaran.

 “Alhamdulillah sampai sekarang situsnya enggak pernah down cuma mungkin agak lambat saja karena yang request itu banyak. Jadi itu yang kami takutkan juga,” ujar dia saat dihubungi Tempo, Senin, 15 Oktober 2018.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi situs bermasalah pihaknya menggunakan 30 server yang bekerja sama dalam satu pengelompokan. “Saling membagi beban kalau beban server yang satu sudah tinggi jadi dibagi ke yang lain,” ujar dia.

Sebelumnya, Ridwan mengimbau agar tidak mendaftar CPNS dalam tiga hari terakhir. Sebab, menurut dia, menjelang akhir penutupan segala sesuatu yang tak terduga bisa terjadi terutama saat mengunggah dokumen.

BKN juga telah mengumumkan laman help desk ditutup di situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, https:/sscn.bkn.go.id. Laman help desk atau bantuan tersebut ditutup pada pukul 23.59, Minggu,14 Oktober 2018.

“Karena kami harus memberikan kesempatan bagi instansi dan BKN untuk merespons jadi bayangkan kalau baru hari ini kapan kita mau respons,” ujar dia soal pendaftaran CPNS 2018 yang bakal ditutup hari ini.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI