Sukabumi Update

Gedung Kampus ITB Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Gedung kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) terbakar, Ahad sore, 30 Desember 2018. Saksi mata mengatakan, bangunan yang terbakar yaitu gedung Pasca Sarjana Pembangunan. "Sebagian gedung SBM (Sekolah Bisnis Manajemen ITB) juga kena," kata saksi mata Joan Ramdan, Ahad, 30 Desember 2018.

Wakil Rektor ITB Bidang Alumni Dan Komunikasi Miming Miharja mengatakan, berdasarkan laporan, bagian terbakar adalah gedung Program Studi Pembangunan yang dekat dengan gedung SBM. "Saat ini sedang dipadamkan oleh Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Bandung," ujar Miming.

Joan mengatakan ia awalnya menyangka asap yang dilihatnya adalah pembakaran sampah. Karena curiga, juru parkir di pusat jajanan Jalan Taman Sari Bandung itu bergegas masuk dengan seizin petugas polisi yang sedang berada di dekat lokasi. "Masuk lewat gerbang yang terbuka, ternyata kebakaran," katanya.

Ia segera melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung. Namanya tercatat sebagai pelapor. Menurut Joan, petugas keamanan kampus sempat berupaya memadamkan kobaran api dengan hidran terdekat. "Tapi api semakin membesar, empat mobil pemadam sudah datang," katanya.

Joan melaporkan kebakaran itu pukul 17.18 WIB. Belum diketahui jelas asal mula api dan kosong tidaknya gedung dari aktivitas orang. Lokasi kebakaran berada di bagian belakang kampus ITB atau dekat dengan Jalan Taman Sari.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI