Sukabumi Update

Bulog Buka Lowongan Kerja Mulai dari Lulusan SMK Hingga S1

SUKABUMIUPDATE.com - Perum Badan Urusan Logistik alias Bulog membuka lowongan kerja karyawan baru untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, D3, dan S1. Masa registrasi pendaftaran dibuka mulai 7 Januari 2019 hingga 13 Januari 2019. "Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan diikutsertakan dalam tahap seleksi," dikutip dari akun resmi rekrutmen Bulog, bulog.experd.com, Senin, 7 Januari 2019.

Adapun persyaratan umum untuk para pendaftar adalah warga negara Indonesia dengan usia maksimal 25 tahun untuk lulusan SMK. Bagi lulusan D3, usia maksimal untuk mendaftar adalah 27 tahun, sementara untuk lulusan S1 maksimal 30 tahun.

Kualifikasi jurusan yang bisa mendaftar dalam rekrutmen ini bervariasi mulai dari ekonomi dan manajemen, administrasi, desain, pertanian, hingga teknik.

Untuk bisa mendaftar, calon pelamar lulusan SMK mesti mengantongi ijazah atau surat tanda tamat belajar dengan nilai rata-rata 7,0. "Khusus untuk wilayah Indonesia Timur nilai rata-rata 6,5," tulis pengumuman itu.

Sementara untuk lulusan D3 dan S1 harus mengantongi ijazah dengan IPK minimal 2,7, baik untuk perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, dengan minimal akreditasi B.

Di samping itu, para pelamar lowongan kerja Bulog harus berbadan sehat jasmani dan rohani, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Bulog. Para pelamar nantinya juga mesti siap menjalani masa kontrak paling lama dua tahun. "Memiliki prestasi di bidang olahraga atau seni menjadi nilai tambah," tulis pengumuman itu lagi.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI