Sukabumi Update

Debat Capres, Warga: Siapa Berani Hukum Koruptor Lebih Berat?

SUKABUMIUPDATE.com - Aneka rupa komentar terkail dari tengah masyarakat tentang debat capres yang akan digelar Kamis petang nanti, 17 Januari 2019. Debat pertama hari ini mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Gayanti, 26 tahun, misalnya, memiliki aspirasi khusus untuk presiden pilihannya untuk tema tersebut. Dia berharap pemimpin yang terpilih nanti memiliki integritas yang lebih baik memberantas korupsi yang disebutnya tak pernah habis diberitakan media massa.

"Pemimpin Indonesia harus berani hukum lebih berat koruptor," kata warga Kota Depok itu.

Warnida, 37 tahun, warga Slipi, Jakarta Barat, berharap bisa menyaksikan program nyata dari debat capres. "Sebab ucapkan janji itu gampang," katanya.

Handoyo, warga Pejaten, Jakarta Selatan, mengatakan ingin melihat debat presiden yang damai. Selain itu, ia berharap kedua capres bisa meredam isu sensitif yang memecah belah bangsa.

"Kalau melihat di dunia maya (media sosial) kedua kubu saling mengeluarkan isu sensitif yang berpotensi memecah belah," katanya sambil menambahkan, "Seharusnya lewat debat capres ini ada imbauan agar utamakan paparan program daripada saling hujat."

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI