Sukabumi Update

Pakaian Peserta Debat Capres Persis dengan yang di Surat Suara

SUKABUMIUPDATE.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan pakaian yang akan dikenakannya bersama Prabowo dalam debat capres nanti malam sama dengan pakaian di surat suara. Di surat suara yang telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo - Sandiaga mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan kopiah hitam.

"Kami akan pakai sesuai dengan surat suara supaya mengingatkan masyarakat," kata Sandi pada wartawan di depan rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

Pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin juga akan mengenakan pakaian sesuai dengan surat suara dalam debat pilpres nanti. Mereka akan berkemeja putih saat debat capres malam nanti. "Pakai baju putih, seperti di foto surat suara," ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi - Ma'ruf, Usman Kansong.

Debat capres perdana akan diselenggarakan malam nanti, Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat perdana ini mengusung tema hukum, HAM, korupsi, dan pemberantasan terorisme.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan batasan-batasan dalam debat capres di Hotel Bidakara. Di antaranya, masing-masing kubu hanya boleh membawa 100 orang pendukung ke dalam ruang debat. Mereka juga dilarang membawa alat peraga kampanye, kecuali kipas bertangkai.  

Tim kedua calon presiden menggelar nonton bareng debat capres di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI