Sukabumi Update

Pekerja Tewas Tergiling Mesin Daur Ulang Plastik

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pekerja tewas setelah tubuhnya masuk ke mesin penggilingan limbah plastik. Kecelakaan ini terjadi di lapak barang bekas RT 02 RW 04, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis, 17 Januari 2018. "Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB di lapak barang bekas, bukan sebuah pabrik," kata Kapolsek Bantargebang Komisaris Siswo, Jumat, 18 Januari 2019.

Menurut Siswo, pekerja itu bernama Sariman. Tubuh pria berusia 35 tahun itu hanya. Hanya bagian kakinya saja yang utuh.

Tidak ada saksi yang melihat bagaimana tubuh Sariman bisa masuk ke mesin penggilingan itu. Kecurigaan baru muncul saat Mamat, rekan Sariman, mendengar suara yang janggal pada mesin. Saat diperiksa, ia melihat darah mengalir deras ke bawah."Saksi kemudian melihat ada kaki di dalam mesin," kata Siswo.

Mamat segera mematikan mesin yang masih dipenuhi limbah plastik tersebut. Ia meminta bantuan kepada warga sekitar lalu diteruskan ke Kepolisian di Bantargebang.

Polisi masih menyelidiki insiden yang menyebabkan seorang pekerja tewas ini. Diduga Sariman terpeleset saat memasukan limbah plastik ke dalam mesin. "Saksi baru satu diperiksa, yaitu orang yang pertama kali melihat," ujar Siswo.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI