Sukabumi Update

Menantu Jokowi Garap Proyek di Sukabumi, Andi: Itu Proyek Rugi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Cakra-19, salah satu tim relawan pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Andi Widjajanto menjelaskan alasan perusahaan properti milik Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut menggarap hunian untuk program pemerintah, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi di Sukabumi.

"Itu proyek rugi," ujar Andi Widjajanto saat ditemui di bilangan Gelora, Jakarta pada Jumat, 25 Januari 2019.

Andi menjelaskan, banyak kubu lawan yang memanfaatkan isu tersebut untuk menyerang calon presiden inkumben Jokowi. Padahal, ujar dia, jarang sekali ada perusahaan real estate yang mau masuk menggarap proyek bersubsidi. "Itu proyek jarang ada yang mau, karena margin (untung)nya sangat tipis," ujar dia.

Proyek perumahan bernama Sukabumi Sejahtera I sedang dibangun di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Bobby melalui perusahaannya, PT Wirasen Citra Reswara (WCR), akan membangun 1.800 unit rumah di atas lahan 15 hektare. Tahap awal, hunian yang dibangun mencapai 500 unit rumah.

Di PT WCR, Bobby menjabat sebagai Komisaris Utama. Proyek hunian tersebut menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk. Proyek perumahan di atas lahan sekitar 158.220 meter persegi tersebut akan dibangun sekitar 1.800 unit rumah, di mana BTN mengambil porsi sekitar 1.000 rumah.

 Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI