Sukabumi Update

Beragam Tagar Debat Pilpres Mendominasi Trending Topic Twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Debat Pilpres kembali menjadi topik pembicaraan di media sosial. Baru berjalan satu jam tagar soal debat Pilpres kedua antara pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan nomor urut 02 Prabowo Subianto mendominasi trending topic yang dibahas di jejaring sosial media Twitter.

Pada pukul 20.30 #DebatPintarJokowi berada pada tangga teratas trending topik sekitar 131.000 kicauan per jam tersebut, lalu trending nomor dua dengan tagar #PrabowoMenangDebat dengan kurang lebih 41.100 cuitan.

Selain itu juga ada tagar visi misi pasangan nomor urut 02 dengan #DaulatPanganEnergi02 dengan 17.300 cuitan lalu #PrabowoSmartLeader 18.400 cuitan. Tagar trending lainnya adalah #DebatPilpres2019 lalu #Debatke2 dan #DebatKeduaPilpres2019. 

Pada debat kedua ini, Komisi Pemilihan Umum mengangkat tema isu sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Selain itu, debat kali ini hanya melibatkan calon presiden saja, antara Jokowi dan Prabowo Subianto 

Kedua kubu saling klaim siap untuk berdebat. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebutkan Jokowi akan percaya diri karena soal infrastruktur, energi, dan pangan sudah dapat dilaksanakan dengan baik oleh Jokowi selama kepemimpinannya.

“Bagaimana pun juga terkait pangan, infrastruktur, energi yang membanggakan rakyat itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pak Jokowi,” tuturnya.

Sedangkan Prabowo, menurut Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengatakan Calon Presiden 02 akan tampil lebih ringan dalam Debat Pilpres. Alasannya, kata Dahnil, Prabowo mengikuti Pilpres 2019 dengan membawa harapan baru di masyarakat.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI