Sukabumi Update

Pidato Kebangsaan, Jokowi Janjikan Dua Kartu Sakti Jika Terpilih

SUKABUMIUPDATE.com - Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menjanjikan dua kartu sakti untuk masyarakat jika terpilih kembali. Hal itu dia sampaikan dalam acara pidato kebangsaan atau konvensi rakyat bertajuk "Optimis Indonesia Maju" di Sentul International Convention Center, Jakarta pada Ahad malam, 24 Februari 2019.

Kartu pertama, Jokowi membeberkan yakni Kartu Sembako Murah. "Saya akan memperkuat program keluarga harapan (PKH) dengan kartu sembako murah ini," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Kartu kedua, Jokowi menyebut Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. "Jadi kalau selama ini KIP hanya sampai SMA/SMK, nanti akan ada KIP Kuliah," ujarnya sambil mengacungkan sebuah kartu di tangannya.

Sontak, ribuan peserta yang hadir dalam acara itu bersorak riuh seusai Jokowi memperkenalkan dua kartu tersebut. "Jokowi. Jokowi. Jokowi lagi!" teriak para peserta yang hadir.

Panitia mengklaim acara ini dihadiri 30 ribu relawan. Selain relawan, ada sekitar 20 gubernur se-Indonesia yang hadir di acara ini. Beberapa Ketua Umum Partai dan belasan menteri juga hadir.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI