Sukabumi Update

Ma'ruf Amin Akan Hadiri Pengajian Isra Miraj di Sukabumi Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini, 3 April 2019, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin diagendakan berkampanye di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ma'ruf juga akan menghadiri deklarasi eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jakarta.

Pagi ini, Ma’ruf dijadwalkan terbang dari Lombok menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta. Setibanya di Jakarta, Ma’ruf langsung bertolak ke Kota Sukabumi.

Sekitar pukul 10.30 WIB, ia dijadwalkan mengikuti pengajian Isra Miraj di Lapangan Surya Kencana, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Wilayah Sukabumi, menurut pemetaan Tim Kampanye Nasional (TKN), termasuk daerah rawan kabar hoaks, bagi kubu Jokowi - Ma’ruf.

Berdasarkan survei Center for Strategic and International Studies, suara Jokowi - Ma'ruf bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Jawa Barat dan Banten. Menurut survei mereka, elektabilitas Jokowi di dua provinsi tersebut sebesar 47,4 persen, sementara Prabowo 42,1 persen.

"Untuk Jawa Barat, walaupun banyak yang mengklaim itu basis PKS, tetapi secara keseluruhan, PDIP masih unggul di provinsi ini," ujar peneliti CSIS Noory Okthariza saat memaparkan hasil survei lembaganya di Hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2019.

Selain menghadiri pengajian di Sukabumi, Ma'ruf Amin akan dijadwalkan menghadiri acara deklarasi dukungan eksponen alumni HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) pro Jokowi - Amin, di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, pada malam hari. Deklarasi ini turut mengundang Akbar Tanjung, Rokhmin Dahuri, Said Zainal Abidin, Ahmad Djojosugito, Reni Marlinawati, dan Ade Irfan Pulungan.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI