Sukabumi Update

Geger! Petugas Kebersihan Ditemukan Tewas di Dalam Septic Tank Pesantren

SUKABUMIUPDATE.com - Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam sebuah septic tank atau tempat pembuangan kotoran di Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kejadian yang menggemparkan seluruh santri tersebut pertama kali diketahui pada Minggu (7/4/2019) malam.

Saat dihubungi, Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim mengatakan, bermula saat para santri hendak membersihkan septic tank karena saluran pembuangan tersumbat.

"Saluran pembuangannya mampet, jadi sejumlah santri mengecek untuk membersihkan septic tank, karena diduga mampet akibat sampah. Saat hendak membersihkan saluran itu, ternyata didapati mayat laki-laki disana," kata Abdul , Senin, (9/4/2019).

Abdul menjelaskan, mayat tersebut didapati dengan kondisi sudah rusak. Dari hasil evakuasi, diperkirakan jasad tersebut sudah berada sekitar 17 hari di saluran tersebut.

"Saat ditemukan kondisi korban sudah rusak pada beberapa bagian tubuhnya. Kami cek identitasnya dan diketahui, jasad itu atas nama Denko berusia 38 tahun dan warga Lebak," ujarnya.

Saat ini, jasad korban telah dievakuasi ke RSUD Tangerang dan masih dilakukan otopsi untuk penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Korban Sebelumnya Dinyatakan Hilang

Sebelum ditemukan tewas dalam keadaan rusak di dalam septic tank, Denko Mulyono (38) sempat dilaporkan hilang.

Budi Mulyadi (34) warga Kampung Kenceh, Kelurahan Cilayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak yang merupakan adik korban, sempat melaporkan kehilangan Denko ke Polsek Cipondoh pada Senin (25/3/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

“Korban sempat dilaporkan hilang pada tanggal 25 bulan lalu oleh keluarganya ke Polsek Cipondoh. Menurut pengakuannya, pelapor terakhir kali mendengar kabar korban pada tanggal 20 Maret 2019,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim.

Informasi yang didapat, Dengko Mulyono merupakan seorang petugas kebersihan di Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman asuhan almarhum Kyai Cepot sejak tahun 2012 lalu.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI