Sukabumi Update

Dugaan Penculikan Anak Terekam CCTV Masjid, Ini yang Terjadi

SUKABUMIUPDATE.com  - Dugaan penculikan anak di Bintarajaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, terekam kamera CCTV. Penculikan itu dilaporkan terjadi pada Selasa 9 April 2019 sekitar Pukul 10, saat bocah berusia tiga tahun itu 'kabur' untuk bermain di masjid samping rumahnya.

Juru bicara Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari membenarkan ada laporan polisi tentang dugaan penculikan anak atas nama Anisa Suci Adiwibowo tersebut. Laporan diterima Selasa malam, Pukul 19.40 WIB atau berselang 10 jam setelah kejadian. "Kami masih melakukan penyelidikan," kata Erna, Rabu 10 April 2019.

Detik-detik dugaan penculikan itu terekam kamera CCTV di dalam masjid. Dalam rekaman yang didapatkan Tempo, pelaku datang lebih dulu sekitar pukul 09.30 WIB. Tak lama kemudian Anisa datang ke masjid.

Keduanya tampak berinteraksi. Selang 15 menit kemudian, pelaku tampak menggendong Anisa lalu pergi dari masjid. "Anisa dibawa oleh perempuan paruh baya mengenakan kerudung lebar," kata nenek Anisa, Tri Wahyuni, mengungkap keterangan penjaga masjid, Rabu 10 April 2019.

Dalam laporan yang dibuat ke polisi, korban memiliki ciri-ciri memakai kaos merah muda, rok hitam. Adapun ciri-ciri khusus yaitu ada bekas benjolan di dagu, dan rambut hitam ikal.

Saat kejadian, Tri mengaku sedang berada dalam rumah dan sedang mandi. Anisa disebutkannya menyelinap melalui jendela untuk bermain ke masjid di sebelah rumah kontrakan yang mereka huni itu sebelum dugaan penculikan terjadi. "Ada yang bilang dibawa ke jalan raya, tapi saya sudah enggak keburu, karena (rumah) saya di belakang," ujar Tri sedih.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI