Sukabumi Update

Selesai Mencoblos dan Memasukkan Surat Suara, Jokowi: Plong

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 08 di Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019

Jokowi tiba sekitar pukul 10.16, lebih awal dari rencana semula pukul 11.00, dengan mobil Toyota Alphard. Ia dan Iriana kompak mengenakan pakaian berwarna putih. "Plong," kata calon presiden inkumben itu usai mencoblos.

Sebelum memasuki bilik suara, Jokowi dan Iriana mendaftar dan duduk untuk menunggu antrean panggilan mencoblos. Sekitar pukul 10.22, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 08 memanggil Jokowi dan Iriana.

Begitu mendapatkan lima lembar surat suara, Ketua KPPS memberikan penjelasan tentang surat suara. Jokowi juga mengecek lembarannya satu per satu baru kemudian masuk ke bilik suara. Tak butuh waktu lama, Jokowi dan Iriana bersama-sama memasukan surat suara ke masing-masing kotak suara.

Rencananya, Jokowi akan makan siang bersama Iriana sepulang dari TPS 08. Jokowi mengatakan tidak ada rencana menyambangi rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, maupun ketua umum partai pengusung lainnya. Jokowi juga belum berencana bertemu calon wakil presiden, Ma'ruf Amin.

Sumber: Tempo

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI