Sukabumi Update

CCTV Sorot Vandalisme di Masjid Cilandak, Begini yang Terekam

SUKABUMIUPDATE.com -  Vandalisme di Masjid Jami' Al Hikmah di Jalan Lebak Bulus 3 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, terekam kamera CCTV. Pelaku datang sekitar Pukul 04.30 WIB, Kamis 18 April 2019, diduga setelah melakukan vandalisme serupa di masjid lainnya tak jauh dari Masjid Jami' Al Hikmah.

Video rekaman peristiwa vandalisme itu tersebar di media sosial dan grup-grup percakapan . Video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut menunjukkan satu orang mengendarai sepeda motor berhenti di depan pintu pagar masjid.

Masih mengenakan helm, pelaku berjalan masuk masjid dan mengeluarkan cat semprot. Dia menuju satu tiang sebelah kiri dari pintu masuk masjid.

Dalam video tersebut terlihat pelaku langsung mencoret di tiang tersebut. Setelah itu beranjak ke dinding dan melakukan yang sama. Belakangan diketahui ada empat coretan di tiga lokasi. Coretan di antaranya menggambar bentuk kelamin pria.

Tampak dalam rekaman CCTV, pelaku tenang saja melangkah ke luar masjid saat dihampiri seseorang. Rangkaian peristiwa itu, dengan pelaku yang juga berhelm, mirip dengan yang terjadi menjelang salat subuh di Masjid Nurul Falah, Karang Tengah, sekitar satu kilometer dari Al Hikmah.

Kapolsek Cilandak Komisaris Kasti Subki membenarkan kejadian vandalisme di masjid itu dan menyatakan telah menerima laporannya. Subki mengatakan, gambar-gambar coretan telah seluruhnya dihapus. "Kami hapus," ujarnya.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI