Sukabumi Update

Wasiat Ustaz Arifin Ilham Tentang Pohon Kedondong

SUKABUMIUPDATE.com - Almarhum Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya pernah berwasiat, kalau dirinya wafat ingin dimakamkan di halaman Masjid Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Penanggung Jawab Tahfizh AlquranPonpres Azzikra Gunung Sindur, Abdur Rahman Saleh, mengatakan wasiat tersebut disampaikan almarhum kepada para pengurus sejak tahun 2015 silam.

"Kalau soal makam, sejak 2015 abi memang berwasiat. Dulu ketika holaqoh Quran ketika masuk dia bilang, ini makam saya, saya akan dimakamkan di sini, di samping pohon kedondong," kata Abdur kepada Suara.com di lokasi, Kamis (23/5/2019).

Namun, Abdur mengakui ketika itu almarhum Ustad Arifin Ilham tidak memberikan alasan pasti kenapa dirinya ingin dimakamkan di lokasi tersebut.

"Enggak tahu (alasannya). Alhmarhum cuma bilang patokannya pohon kedondong. Beliau memang meminta di situ, kebetulan pohonnya ada di situ. Sampai saat ini pohonnya masih ada. Pohonnya masih kecil belum berbuah," ungkapnya.

Abdur beserta seluruh pengurus dan santri merasa sangat kehilangan sosok Ustaz Arifin Ilham. Menurutnya, almarhun sangat sederhana dan mengajarkan tujuan hidup kepada umat muslim.

"Masya Allah beliau orang yang santun menghargai siapa pun, kasih sayang dan mengajarkan kepada kami kesedrhanaan kerendah uniknya beliau di situ. Beliau ajarkan kami arti dari tujuan hidup di dunia," tutupnya.

Sumber: Suara

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI