Sukabumi Update

Wanita di Video Viral Masjid Sentul Diperiksa Ahli Jiwa RS Polri

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Polri Kramatjati menyatakan telah melakukan pemeriksaan awal terhadap seorang wanita yang masuk Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor, sambil membawa anjing dalam video viral. Wakil Kepala RS Polri Kramatjati Komisaris Besar Haryanto mengatakan telah menerima pasien berinisial SM, 52 tahun, dari Polres Bogor pada Ahad malam, 30 Juni lalu sekitar pukul 22.35.

"Setelah kami terima di UGD kemudian yang bersangkutan baru kami observasi di ruang Flamboyan. Kepala rumah sakit juga telah mengeluarkan sprint team," kata Haryanto di RS Polri Kramatjati, Senin, 1 Juli 2019.

Haryanto menuturkan sejak diterima di rumah sakit, sejak tadi pagi sekitar pukul 09.00, SM telah diperiksa secara maraton. Pasien, kata dia, langsung ditangani ahli jiwa atau psikiater di RS Polri. "Dalam beberapa waktu ke depan kami akan periksa secara mendalam," ujarnya.

Menurut Haryanto, pemeriksaan kejiwaan SM perlu melalui observasi karena penangananya tidak seperti penyakit lain yang bisa langsung didiagnosa. "Hari ini baru dibentuk tim dan mulai hari ini sudah diperiksa tapi hasilnya masih kami observasi," kata dia.

SM adalah wanita yang terekam dalam video viral berdurasi 1 menit 9 detik yang membawa anjing masuk ke Masjid Al Munawaroh pada Ahad siang, 30 Juni 2019. SM terlihat cekcok mulut dengan orang-orang di dalam masjid hingga membuat seisi masjid gaduh.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI