Sukabumi Update

Politik Nasi Goreng, Sumringah Megawati, dan Tawa Lepas Prabowo

SUKABUMIUPDATE.com -  Nasi goreng agaknya sukses mencairkan suasana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ini terjadi dalam pertemuan yang digelar di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2019.

Keduanya sumringah dan tertawa lepas setiap kali disinggung soal nasi goreng. Megawati dalam berbagai kesempatan kerap bercerita soal Prabowo yang teramat menyukai nasi goreng bikinannya itu.

Ketika Prabowo tiba sekitar pukul 12.30, wartawan langsung bertanya apakah Megawati menyiapkan menu kesukaan Prabowo tersebut. Prabowo kemudian tertawa lepas. Sementara Megawati tersenyum sumringah tanpa berkata.

"Makasih, ya," kata Prabowo sambil melambaikan tangan, kemudian masuk ke dalam rumah Megawati.

Selang dua jam kemudian, pertemuan Prabowo-Megawati selesai. Prabowo sempat menyampaikan sepatah dua patah kata dan mengucapkan terimakasih atas nasi goreng yang disajikan Mega.

"Tadi Ibu Mega, menepati janjinya, memasakkan nasi goreng untuk kami. Luar biasa, enak sekali. Saya sampai nambah, padahal Ibu Mega sudah ingatkan saya untuk diet," ujar Prabowo disambut senyum sumringah Megawati.

Usai Prabowo memuji nasi goreng Megawati, ketua umum partai banteng itu pun kemudian menceritakan alasannya menyajikan menu nasi goreng. Kata Mega, Prabowo terus menagih sejak keduanya bertemu di arena pencak silat Asian Games pada Agustus 2018.

"Beliau ini nagih terus, karena katanya nasi goreng yang saya buat itu enak sekali. Katanya. Tapi setelah dibuktikan, beliau semua yang hadir (bilang) 'Memang enak ya Bu, sering-sering diundang supaya bisa makan nasi goreng'," ujar Mega disambut senyum Prabowo.

Megawati melanjutkan, dirinya sangat bersyukur jika Prabowo sangat suka akan masakannya itu. "Untung lah kalau seorang perempuan pemimpin, politisi ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki. Nah, itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata Megawati. Kali ini, disambut tawa lepas Prabowo untuk kedua kalinya.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI