Sukabumi Update

Listrik Padam, PLN: Banten dan Jawa Barat Normal Pukul 20.00

SUKABUMIUPDATE.com - Plt. Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara(Persero) Sripeni Inten Cahyani mengatakan penormalan pelanggan PLN di Banten dan Jawa Barat masih sekitar empat hingga lima jam dari pukul 16.27 WIB. "Mudah-mudahan tidak sampai pukul 00.00 WIB. Kami berupaya semaksimal mungkin recovery sistem kelistrikan," kata Sripeni di kantor Unit Induk Pusat Pengatur Beban Gandul, Depok, Ahad, 4 Agustus 2019.

Hal itu, kata dia bisa terjadi setelah masuknya Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Balaraja yang akan menuju ke PLTU Suralaya. "Diperkirakan akan beroperasi secara bertahap hingga 6 jam ke depan untuk penormalan seluruh sistem Jawa Barat dan Banten," ujarnya.

Adapun, kata dia, pemadaman yang dialami pelanggan listrik di Jawa Barat, Jakarta dan Banten berawal dari gangguan beberapa kali pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran- Pemalang.

"PLN telah melakukan upaya-upaya maksimal dan akan melakukan evaluasi internal untuk mencegah terulangnya kejadian hari ini" kata Inten.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI