Sukabumi Update

Bawa Dua Elit Gerindra, Prabowo Berangkat ke Bali Hadiri Kongres V PDIP

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali. Prabowo sebelumnya diundang secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Juru Bicara Ketum Gerindra Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan kabar tersebut. Ia berujar Prabowo bahkan sudah berangkat ke Bali.

"Sudah," kata Dahnil kepada Suara.com, Rabu (7/8/2019).

Keberangkatan Prabowo ke Bali untuk menghadiri Kongres V PDI Perjuangan itu juga ditemani oleh dua elite Gerindra, yakni Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo serta Wakil Ketua Umum Sugiono.

"(Didampingi) Dua orang waketum. Edhy Prabowo dan Sugiono," kata Dahnil.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Beach, Bali yang berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus 2019.

Hasto mengatakan Prabowo hadir karena diundang khusus oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat pertemuan di Teuku Umar beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan selain Prabowo, beberapa tokoh lain yang dipastikan hadir yakni, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Maruf Amin.

"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," kata Hasto saat jumpa pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, kata Hasto, pihaknya juga turut mengundang Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Selain itu PDIP juga mengundang Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI. Namun, Zulkifli Hasan memastikan tak bisa hadir lantaran tengah menjalankan ibadah haji.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI