Sukabumi Update

Aulia Peragakan Hubungan Badan, 58 Adegan Rekontruksi Bunuh Suami dan Anak Tiri

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga dari empat tersangka kasus istri bunuh suami dan anak tiri memeragakan 58 adegan dalam rekonstruksi yang digelar sepanjang hari ini, Kamis 5 September 2019. Para tersangka adalah Aulia Kesuma (istri), serta Muhammad Nursahid alias Sugeng dan Agus Kusmawanto (tersangka pembunuh bayaran).

Tersangka keempat adalah Geovanni Kelvin Oktavianus yang kini disebutkan tengah menjalani perawatan akibat luka bakar yang dialaminya saat membakar jasad korban, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan M Adi Pradana. Peran Kelvin dalam reka ulang digantikan anggota polisi. 

"Dari 58 adegan, sebanyak 26 di antaranya di Apartemen Kalibata City," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di lokasi kedua rekonstruksi itu di kediaman korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Di Apartemen Kalibata City, sejumlah titik yang digunakan untuk rekonstruksi adalah minimarket Alfa Expres, Apotek Century, parkira Tower Mawar, unit apartemen Kelvin di lantai 20 dan lobby parkir Tower Mawar, serta warung di depan apartemen tersebut.

Dari pantauan Tempo di lokasi, Aulia datang ke Apotek Century untuk membeli obat tidur Valdres sebanyak 30 butir, sarung tangan karet, dan alkohol merek Cito. Dalam keterangan polisi, pembelian itu dilakukan pada Jumat, 23 Agustus 2019 sekitar pukul 08.00.

Aulia lantas menunggu kedatangan Agus dan Sugeng di salah satu warung di depan apartemen. Berikutnya, dia membeli anti nyamuk dan korek api di toko kelontong Semeru, tidak jauh dari Apartemen Kalibata City. Sore harinya, masih di hari yang sama, Aulia memeragakan membeli kain kuning di Alfa Expres di kompleks apartemen.

Di halaman parkir yang tidak jauh dari Alfa Expres itu, Aulia berbincang kembali dengan Agus dan Sugeng, tepatnya di sekitar mobil Daihatsu Calya. Aulia kemudian ke unit apartemen Kelvin di lantai 20 untuk mengambil jus dan minuman keras yang nantinya akan diberi kepada Edi dan Pradana.

Sebelum ke rumah Edi di Lebak Bulus, Aulia dan rombongan juga sempat mampir ke penginapan Oyo Syariah, Jakarta Selatan. Di lokasi ini Aulia memberikan kunci apartemen kepada pembantunya, Tini. 

Di rumah Edi di Lebak Bulus, Aulia, Agus dan Agung sampai sekitar pukul 19.30. Di dalam rumah itu, Aulia juga memeragakan mencampur jus dengan Valdres yang sudah digerus menjadi bubuk. Pada pukul 20.00, Aulia dalam keterangan polisi, sempat melakukan hubungan intim dengan suaminya itu.

Pada pukul 21.15, polisi yang berperan sebagai Kelvin datang ke rumah. Sedangkan Pradana datang pada pukul 23.00. Adegan selanjutnya yang diperagakan berupa pembunuhan Edi dan Pradana. Caranya dengan membekap kedua korban yang sudah tidak sadarkan diri karena dicekoki Valdres.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI