Sukabumi Update

BJ Habibie Akan Dimakamkan di Samping Makam Ainun

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan jenazah Presiden ketiga BJ Habibie akan dimakamkan di samping kuburan istrinya, Hasri Ainun, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

"Kami koordinasi ke Garnisun, slot makam di samping almarhumah Ainun Habibie. Di slot 120-121," kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan agar pemakaman Habibie mulai disiapkan malam ini. Upacaranya akan dilakukan besok secara militer dan akan dipimpin Jokowi. "Mohon doanya agar persiapan bagus dan almarhum semoga husnul khotimah," katanya.

Pratikno juga mengimbau masyarakat, kantor-kantor lembaga negara, pemerintah daerah, dan perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang sebagai hari berkabung nasional selama tiga hari berturut-turut, mulai 12-14 September.

Presiden ketiga BJ Habibie meninggal pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Ia sebelumnya menjalani perawatan secara intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto. Thareq Kemal Habibie, putra Habibie, mengatakan ayahnya sakit jantung. Sehingga harus beristirahat total dan dirawat di ICU.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI