Sukabumi Update

Kesal Ajakan Nikah Ditolak, Janda Penjual Kopi Disiram Air Panas

SUKABUMIUPDATE.com -  Wajah dan sebagian dada janda paruh baya bernama Sumirah (42) melepuh setelah disiram air panas oleh pelaku Abu (54) dengan air panas. Korban merupakan warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelaku merupakan warga asal Dusun Gebeyak, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Abu cemburu terhadap korban.

Pelaku Abu menuduh korban yang berstatus janda itu menjalin hubungan dengan pria lain, karena sering kali pelaku mengajak menikah korban, selalu ditolak.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, mengatakan pelaku sudah sering kali mengajak korban menikah, tapi ditolak.

"Pelaku berulangkali mengajak korban untuk menikah siri atau sah, tapi korban tidak bersedia. Sehingga pelaku merencanakan penyiraman (air panas) itu," kata Leonard, Sabtu (14/9/2019).

Leonard menuturkan, korban tidak bersedia dinikahi pelaku lantaran Abu diduga merupakan preman dan memiliki sifat temperamen. Apalagi sebelum menyiramkan air panas ke wajah korban, pelaku juga pernah membakar warung korban.

"Korban juga sering dipukuli dan diancam mau dibunuh oleh pelaku," kata dia.

Sebelum dan setelah penyiraman air panas, korban sering diancam melalui telepon maupun sms oleh pelaku.

Setelah disiram air panas  di warung kopi lesehan di depan SMAN 2 Sidoarjo, Desa Sepande, Kecamatan Candi, pada Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 19.00 Wib, korban melapor ke polisi.

Pelaku Abu ditangkap Tim Subdit Jatanras Polda Jatim saat nongkrong di sebuah warung kopi di Sidoarjo.

"Kami tangkap pelaku saat sedang nongkrong di sebuah warung kopi di daerah Sidoarjo," pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI