Sukabumi Update

Wiranto Ditusuk, Prabowo: Radikalisme Tak Boleh Ada di Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com  - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyesali serangan yang dilakukan kelompok teroris terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, di Pandeglang, Banten. Ia mengutuk setiap aksi terorisme yang terjadi.

"Saya mengutuk semua bentuk terorisme, semua bentuk radikalisme. Semua bentuk kekerasan kita hindari. Dan harus kita cegah, dan tidak boleh ada di Indonesia," kata Prabowo usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2019.

Aksi penikaman terhadap Wiranto dilakukan oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara pada Kamis, 10 Oktober 2019. Ia disebut sebagai bagian dari teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi, yang terafiliasi dengan ISIS.

Prabowo menegaskan sebagai bangsa yang majemuk, setiap perbedaan seharusnya dihargai. Apalagi Indonesia mengenal musyawarah mufakat sebagai solusi dalam sebuah perbedaan.

"Musyawarah mufakat di ruangan, kalau perlu pukul-pukul meja. Tapi gak boleh ada penyelesaian dengan kekerasan," kata Prabowo.

Untuk mewujudkan hal ini, Prabowo mengatakan perlu adanya pendidikan. Para pemimpin semua sektor, semua bidang hingga pemimpin agama, harus benar-benar berani mendidik dan mengajarkan untuk menghindari bentuk-bentuk kekerasan.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI