Sukabumi Update

Hadiri Pelantikan Jokowi, Sandiaga: Bukti Tidak Lagi Ada 01 dan 02

SUKABUMIUPDATE.com -  Sandiaga Uno dipastikan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Sandiaga Uno mengabarkan dirinya mendapat undangan langsung dari pimpinan MPR yang berkunjung ke rumahnya, lewat unggahan foto di jejaring Instagram pribadinya.

Pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 bersama pimpinan anggota MPR lainnya seperti Arsul Sani, Fadel Muhammad, Jazilul Fawaid terlihat saling menggandeng lengan. Ia pun menyatukan tanggannya dengan Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo.

Dalam keterangan, Sandi mengaku diminta untuk memberi masukan tentang sosialisai empat pilar kebangsaan kepada anak muda.

"Kedatangan mereka (pimpinan MPR) juga ingin meminta masukan agat sosialisasi 4 pilar, Pancasila, Kebhinekaan, NKRI dan UUD 1945 bisa menyasar kalangan muda," tulis Sandiaga Uno, Senin (14/10/2019).

Senada dengan hal itu, Sandiaga berharap kedatangannya nanti saat pelantikan menjadi bukti kalau kondisi politik Indonesia sudah kondusif, tidak terpecah menjadi dua kubu.

"Insya Allah, dengan kehadiran saya tanggal 20 Oktober nanti bisa membuktikan kepada dunia internasional bahwa kondisi politik Indonesia sudah stabil, sudah tidak ada lagi 01 atau 02. Kita bersatu membangun Bangsa, memajukan ekonomi Indonesia, dan mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," imbuhnya.

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa seluruh pimpinan MPR pelantikan Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin akan digelar pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB. Pelantikan dilakukan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Bamsoet menyampaikan hal tersebut usai menggelar rapat gabungan bersama 10 pimpinan MPR RI di Ruang GBHN, Nusantara V.

“Dan kami berharap pelantikan ini bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bagi bangsa ini ke dunia internasional bahwa Indonesia secara politik aman dan stabil,” kata Bamsoet di Jakarta, Senin.

MPR akan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Kepala Kepolisian Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Nasional Zulkifli Lubis, pihak Kementerian Luar Negeri dan pihak Sekretariat Negara, untuk memastikan seluruh persiapan.

“Besok, Selasa (15/10), pukul 10 pagi kami akan melakukan rapat koordinasi untuk memastikan pelantikan presiden dan wakil presiden sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Bamsoet."

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI