Sukabumi Update

Tidak Bisa Lepaskan Cincin, Warga Bogor Ini Minta Bantuan Petugas Damkar

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kali ini mendapat tugas penyelamatan yang cukup unik. Bukan menangani soal kebakaran atau bencana lainnya, petugas mendapat pekerjaan baru yakni melepas cincin dari jari tangan seorang pria.

Pria tersebut adalah Eko (39) warga Perumahan Kartika, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia datang dengan kondisi jari tangan sudah membengkak karena kesulitan melepas dua buah cincin yang dipakainya bertahun-tahun.

"Korban sempat mencoba melepas sendiri, tapi tidak bisa sampai tangannya bengkak," kata Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor M Ridwan kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Atas informasi yang diterima dari rekannya, korban pun mencoba mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. Ia meminta bantuan kepada petugas rescue untuk melepaskan cincin kesayangannya itu.

Meski bukan bantuan pada umumnya yang ditangani, petugas tetap bergerak cepat membantu korban.

Dengan alat sederhana berupa benang nilon, minyak dan garpu dua cincin yang melingkar di jari korban hingga bisa terlepas sekitar 15 menit kemudian.

"Tadi itu caranya kita memasukan benang nylon pada sela cincin yang melingkar pada jari manis korban. Lalu benang nilon diputar terus menerus sekitar 15 menit, Alhamdulillah tadi bisa terlepas," tutup Ridwan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI