Sukabumi Update

Dipanggil Jokowi, Kapolri: Saya Kira Ini Soal Kamtibmas

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta menjelang pengumuman Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Tito tiba pukul 12.09 WIB dengan mengenakan seragam polisinya. Sebelumnya para tamu Jokowi yang datang ke Istana pagi ini untuk membahas kursi kabinet semuanya mengenakan kemeja putih lengan panjang. Contohnya Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku belum tahu alasan ia dipanggil oleh Jokowi. "Saya kira ini mengenai situasi Kamtibmas. Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI Polri sangat luar biasa, dan stakeholder lainnya," katanya, Senin, 21 Oktober 2019.

Menariknya baru kali ini Tito datang ke Istana melalui pintu tamu atau dari pintu Kompleks Kementerian Sekretariat Negara. Pintu ini pula yang dilewati para calon menteri yang sebelumnya dipanggil Jokowi.

Hal ini berbeda 180 derajat dengan kebiasaan Tito sebelumnya. Jika menghadiri rapat terbatas bersama Jokowi atau ada acara di Istana, Tito selalu masuk dan keluar Istana lewat pintu samping atau gerbang Wisma Negara.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI