Sukabumi Update

Prabowo: Saya Diminta Jokowi Bantu Bidang Pertahanan

SUKABUMIUPDATE.com - Usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana sore ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya resmi diminta membantu memperkuat kabinet Jokowi.

Prabowo juga spesifik menyebut dia diminta membantu di bidang pertahanan. "Saya beliau izinkan untuk menyampaikan membantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo Subianto di Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2019.

BACA JUGA: Bos Gojek Nadiem Makarim ke Istana, Calon Menteri Milenial?

Terkait penugasan tersebut, Prabowo menyatakan bahwa dirinya telah mendapatkan arahan dari Jokowi. "Tadi beliau beri arahan, saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," ujar Prabowo.

Sore ini, Prabowo datang ke Istana bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo.  Prabowo dan Edhy santer disebut akan mendapatkan posisi Menteri Pertahanan dan Menteri Pertanian.

BACA JUGA: Prabowo jadi Menteri? Ini Kata Ketua Tim Kampanye Daerah Sukabumi

"(Posisi) Saudara Edhy Prabowo, beliau (Jokowi) sendiri yang akan umumkan pada saatnya," ujar Prabowo menjelaskan posisi yang akan diberikan Jokowi kepada Edhy.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI