Sukabumi Update

Bawa Kardus Makanan, Gibran Sowan Megawati untuk Pilwakot Solo

SUKABUMIUPDATE.com - Mengendarai mobil Toyota Innova, Gibran Rakabuming Raka tiba sekitar pukul 11.55 di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu membawa setumpuk berkas dengan cover depan samar-samar terlihat bertuliskan "Pemilihan Wali Kota Solo". Para ajudan Gibran membawa tiga kardus makanan masuk ke rumah Megawati. "Nanti ya, saya masuk dulu," ujar Gibran.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, Gibran memang  sowan Megawati untuk maju di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. "Iya sowan, didampingi Sekjen," kata Bambang dalam pesan teksnya kepada Tempo, Kamis, 24 Oktober 2019.

Setelah pintu Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Solo tertutup, Gibran tak surut langkah mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Solo. Dia ingin tetap maju lewat jalur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP. "Saya tetap maju dari PDIP. Lewat DPD atau DPP. Enggak mungkin independen," kata Gibran di Kompleks Parlemen, Senayan pada Ahad, 20 Oktober 2019.

Pengusaha katering itu mendaftar sebagai anggota partai di kantor DPC PDIP Solo pada akhir September lalu. Sekaligus Gibran Jokowi berniat mendaftarkan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui partai banteng itu. Tapi, penjaringan telah ditutup. DPC PDIP Solo mengusulkan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa ke DPP PDIP.

Gibran Jokowi tidak bisa lagi mengikuti penjaringan di kepengurusan partai tingkat kota. Meski demikian dia mengatakan telah berkonsultasi ke beberapa tokoh senior PIDP dan hasilnya, dia bisa mengajukan diri lewat pengurus pusat PDIP.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI