Sukabumi Update

Mahasiswa akan Demo di Depan Istana Hari Ini, Polisi Siagakan 9.000 Personel

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah elemen mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Aksi bertajuk "Indonesia Memanggil" tersebut bakal digelar sekitar pukul 11.00 WIB.

Kelompok mahasiswa tersebut menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pencabut UU KPK.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan rencana aksi demo mahasiswa tersebut. Sebanyak 9 ribu personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa hari ini.

"Kita sudah menyiapkan prosedur pengamanan, sebanyak 9.000 personel gabungan dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah diterjunkan untuk mengamankan aksi tersebut," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019).

Untuk rekayasa arus lalu lintas, sifatnya hanya situasional. Rekayasa tersebut bakal diberlakukan di sekitar Istana Negara. "(Rekayasa lalu lintas) sifatnya situasional," katanya.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan terkait aksi demo mahasiswa:

1. Penutupan dilakukan dari Jalan Medan Merdeka Barat (Bundaran Patung Kuda) sampai dengan Traffic Light Harmoni

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur ke Jalan Medan Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira

3. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kanan ke Jalan Gajah Mada.

SUMBER: SUARA.COM

 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI