Sukabumi Update

Ingin Berkolaborasi Bisnis dengan Kaesang? Ini Tahapan Caranya

SUKABUMIUPDATE.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, membuka kolaborasi bisnis dengan masyarakat. Ia menuturkan bakal menerima proposal bisnis dari siapa pun, mulai konseptor hingga animator.

"Semua orang bisa kerja sama dengan saya. Kebetulan saya kan juga sudah kerja sama dengan beberapa pihak saat ini," ujarnya seusai menjadi pembicara di Festival kolaborasi para konten kreator dan penggagas perusahaan rintisan, SENYAWA+ 2019, Ahad, 3 November 2019, di M Bloc, Jakarta Selatan.

Kaesang mengklaim tak sulit memulai kolaborasi bisnis dengannya. Di tahap pertama, calon mitra cukup mengirimkan proposal bisnis kepada Kaesang melalui surat elektronik atau surel.

Alamat surel Kaesang tertera di Instagram pribadinya, @kaesangp. Adapun berdasarkan penelusuran Tempo, alamat surel tersebut ialah kaesangp94@gmail.com.

Selanjutnya, pemilik merek Sang Pisang ini akan mengkurasi sendiri proposal-proposal yang sudah masuk ke alamat surelnya. Seumpama cocok dengan kebutuhan bisnisnya, Kaesang bakal langsung menghubungi calon mitranya tersebut.

Selama ini, Kaesang mengakui telah menggelar kolaborasi dengan banyak pihak, seperti animator hingga platform Kreavi. Ke depan, ia belum menggamblangkan bisnis apa yang bakal ia kerja samakan. Namun, Kaesang memastikan bakal melebarkan sayap bisnis kulinernya, Sang Pisang, di tiga negara di Asia Tenggara. Di antaranya Thailand, Filipina, dan Vietnam.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI