Sukabumi Update

Mendag Sebut Beberapa Harga Bahan Pokok Ini Berpotensi Naik Saat Nataru

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto bakal mewasdai kenaikan harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru (nataru). Bahkan, dia menduga beberapa komoditas bahan pokok bakal alami kenaikan harga.

Salah satunya, yaitu komoditas bawang merah yang bakal mengalami kenaikan harga pada natal dan tahun baru.

"Jadi bawang merah ya, karena kan gini cuaca kemarau panjang jadi otomatis berpengaruh terhadap harga tersebut," kata Agus dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta pada Rabu (13/11/2019).

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga akan memelototi berapa bahan pokok yang berpotensi mengalami kenaikan.

"Jadi beras, daging, terus gula, minyak goreng, ayam, cabai. di sini bawang putih. jadi kami harus stabilkan bahan pokok yanb biasa digunakan untuk hari keagamaan," jelas dia.

Sementara, untuk memantau harga-harga di pasar terkendali, Agus juga bakal menerjunkan tim ke pasar-pasar tradisional. Namun, dia menjamin harga bahan pokok tak bergejolak pada natal dan tahun baru.

"Kami waspadai, makanya gunanya untuk ini penetrasi pasar agar kami tahu iklim suasana di pasar supaya paham juga pasokan cukup atau enggak, ada kenaikan permintaan kenaikan bisa kami antisipasi terutama dengan kerja sama pemda dan pelaku pasar," katanya.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI