Sukabumi Update

Ketua KPK Minta Anak Buahnya Tak Pakai Peci Saat OTT

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo meminta pegawainya tak memakai atribut keagamaan ketika melakukan tugas, seperti operasi tangkap tangan.

"Bayangkan kalau kita menangkap orang dengan menggunakan kopiah haji, yang ditangkap dari agama lain gimana? Itu gak boleh. Iya kan?" kata Agus ketika memberi sambutan dalam acara doa bersama di KPK, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

Menurut Agus, hal itu perlu dilakukan untuk menjaga inklusifitas dan imparsialitas. Selain itu, kata Agus, tidak menggunakan atribut agama ketika bertugas juga bisa menunjukan independensi. "Jadi kita harus menjaga independensi kita, imparsial kita, kita harus insklusif," kata dia kepada ratusan pegawai KPK yang hadir di acara itu.

Meski demikian, Agus mengatakan tak melarang pegawainya memakai kopiah. Hanya saja, ia menyarankan agar atribut agama dipakai untuk kegiatan pribadi.

"Yang pribadi itu misalnya kopiah haji, itu nanti kalau anda kerja enggak usah dipakai, tapi kalau ke masjid dipakai," kata Agus.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI