Sukabumi Update

Dikejar-kejar sampai Nyerah, Cerita Pemuda Ciduk Tuyul di Kuburan Angker

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta sempat dihebohkan penangkapan tuyul yang dilakukan seorang pemuda bernama Yudarwandi.

Sejak rekaman video klaim penangkapan mahluk halus itu viral di media sosial, rumah Yudarwandi pun sempat dipadati warga karena penasaran melihat langsung wujud asli dari sosok setan yang memiliki ukuran badan mungil tersebut.

Seperti dikutip dari Harianjogja.com--jaringan Suara.com, Yudarwandi mengaku penangkapan terhadap tuyul itu dilakukan pada Jumat (22/11/2019) malam. Mahluk tak kasat mata itu ditangkap saat Yudarwanti hendak pulang ke rumah selepas mengaji.

"Sosok anak kecil ini di atap rumah orang. Saya langsung turun dari sepeda motor. Saya ikutin petunjuk dari mbah saya dulu, saya kunci dulu (dengan rajah),” kata Yudarwandi.

Dia mengaku, baru berhasil meringkus tuyul itu setelah mengejarnya hingga ke sebuah kuburan. Setelah berhasil ditangkap, dia mengaku memasukkan tuyul tersebut ke sebuah toples.

“Saya putar balik motor saya ke arah kuburan, benar di situ ada tuyul sudah kelimpungan. Di situ terjadi proses penarikan kembali. Saya sempat merasa didorong sesuatu dari belakang karena itu di kuburan angker. Saya kejar, akhirnya saya empaskan ke tanah,” katanya.

Dia pun mengaku sedari kecil kerap bersinggungan dengan hal-hal mistis. Dari kesukaannya dengan dunia gaib, Yudarwandi pun mengaku mendapatkan jimat yang diberikan gurunya.

“Saya sejak kecil memang suka hal-hal yang spiritual. Saya lalu dikasih mbah (guru spiritual) saya, yaitu rajah asma syir, namanya. Kalau kamu mengamalkan ini dan rajahnya ini, terus tarik napas insyaallah akan selamat,” katanya.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI