Sukabumi Update

Waspada! Polda Metro Jaya Tambah Kamera Tilang Elektronik 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik sejumlah 105 kamera di ruas jalan di Jakarta. Pemasangan tersebut akan dilakukan hingga penghujung tahun 2020.

Sebelumnya, baru terpasang sedikitnya 12 kamera tilang elektronik di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Selanjutnya, polisi akan menambah sebanyak 45 kamera pada tahun 2019, sehingga total kamera ETLE menjadi 57 kamera.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menyebut, pihaknya akan kembali menambah sebanyak 48 kamera tilang elektronik pada tahun 2020. Pemasangan tersebut akan berkoordinasi dengan Kadishub DKI Jakarta.

"Tahun ini akan ditambah lagi 45 (kamera) ETLE yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta. Tahun 2020 akan ditambah juga 48 (kamera) ETLE," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Gatot menyebut, pihaknya juga telah memasang dua kamera tilang elektronik di jalur TransJakarta. Hal tersebut dilakukan guna mengurai pelanggaran lalu lintas disana.

"Sekarang masih ada dua titik (pemasangan kamera ETLE di jalur transjakarta), sebentar lagi (ditambah) 12 titik (pemasangan kamera). ETLE juga dikembangkan di jalan-jalan tol, sekarang masih ada 2 titik," sambungnya.

Sejauh ini, terhitung sejak November 2018 sampao November 2019 tercatat ada 54.074 pelanggar yang terjaring kamera tilang elektronik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25.459 pelanggar sudah melakukan konfirmasi dan pembayaran. Sementara 28.615 pelanggar yang diblokir kendaraannya.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI