Sukabumi Update

Perangi Narkoba, Anggota dan ASN di Polres Cianjur Tes Urine

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 200 personel Polres Cianjur menjalani tes urine di Aula Primkoppol, Mapolres Cianjur, Senin (9/12/2019). Kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulayana, itu digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan personel dan ASN di lingkungan Polres Cianjur. 

Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulayana, mengatakan, kegiatan tes urine bagi personel Polres Cianjur dilakukan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur. Menurut Jaka, kegiatan ini merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

"Ini komitmen kami dalam memberantas dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Cianjur," kata Jaka kepada wartawan, Senin (9/12/2019). 

Jaka mengharapkan, tes urine bagi seluruh personel yang digelar rutin itu membuat anggota selalu bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya. 

"Sehingga polisi mampu memberikan contoh baik kepada masyarakat. Tentunya pengawasan bagi personel lebih ketat," tegasnya. 

Hasil tes urine itu, lanjut Jaka, masih menunggu uji laboratorium yang dilakukan BNNK Cianjur. "Ya, hasilnya kita masih menunggu uji laboratorium," tutur Jaka. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI