Sukabumi Update

Polri Petakan 12 Daerah Rawan saat Natal dan Tahun Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Mabes Polri telah memetakan sejumlah daerah yang menjadi prioritas pengamanan pada Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pemetaan daerah rawan itu, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono, sudah berdasarkan dari hasil pengumpulan data yang dihimpun oleh Asisten Operasional Kepala Kepolisian RI dari 34 Kepolisian Daerah.

"Contohnya Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat. Itu daerah prioritas terkait Operasi Lilin dan Tahun Baru," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.

Kendati demikian Argo tak membeberkan apa saja indikator yang digunakan untuk mengukur kerawanan setiap daerah. Namun Polri, kata dia, telah mengerahkan 160 ribu personel untuk kegiatan Operasi Kemanusiaan, Operasi Lilin dan Tahun Baru itu.

Operasi Kemanusiaan dan Operasi Lilin bertujuan mengamankan arus mudik dan tempat ibadah. Menurut Argo Polri juga akan bekerja sama dengan masyarakat untuk ikut serta membantu pengamanan pada akhir tahun. Operasi itu sendiri, kata Argo, akan berlangsung sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI