Sukabumi Update

Polisi Tangkap 2 Perwira Aktif Diduga Penyerang Novel Baswedan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Keduanya, disebut berinisial RM dan RB, saat ini merupakan anggota Polri aktif.

"Dari tim teknis telah menemukan informasi yang signifikan dan info tersebut kami dalami tadi malam. Kami tim teknis bekerja sama dengan Kepala Korps Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman saudara NB," ujar Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Desember 2019.

Listyo enggan membeberkan lebih lanjut penangkapan dua orang tersebut. Ia hanya mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Sudah ya," ujarnya menyudahi rilis tersebut. 

Novel Baswedan menjadi korban penyiraman air keras pada 11 April 2017. Saat itu ia baru saja menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dekat rumahnya. Kasus ini sempat bergulir selama 2,5 tahun tanpa ada tersangka yang ditetapkan. 

Presiden Joko Widodo pun memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis untuk segera mengungkap kasus itu, sesaat setelah Idham menjabat. 

 

KOREKSI:

Artikel ini telah dikoreksi pada Jumat 27 Desember 2019, Pukul 18.15 WIB, untuk meralat pangkat Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Terima kasih

 

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI