Sukabumi Update

Pekan Ini Hujan Masih Lebat, BMKG Minta Warga Waspada

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi hingga 10 Januari 2020. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, mengatakan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi melanda di seluruh Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, Maluku, Papua dan Sumatera bagian selatan.

"Artinya hampir merata di seluruh wilayah Indonesia," kata Dwikorita di Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Selasa, 7 Januari 2020.

Ia menuturkan intensitas hujan yang tinggi dengan probabilitas 90 persen diperkirakan bakal terjadi di wilayah Banten bagian barat. Artinya, kawasan Banten masih harus terus waspada. "Kemudian juga di Jawa Tengah bagian tengah dan barat serta Gorontalo. Jadi ini intensitasnya bisa mencapai 50-100 milimeter. Itu tanggal 8-9 Januari," sebut dia. 

Sedangkan pada 9-10 Januari, BMKG memprediksi wilayah Pulau Jawa yang bakal diterjang hujan intensitas cukup tinggi, dengan probabilitas 90 persen, terjadi di wilayah Jawa Barat bagian tengah dan barat. "Termasuk juga di pantai Sumatera Barat terus sampai ke selatan hingga pantai Lampung," ujarnya. "Jadi mohon tetap diwaspadai," kata Dwikorita. 

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI