Sukabumi Update

PON 2020: 6.442 Atlet, 37 Cabang Olahraga, 679 Medali Emas

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali optimistis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX atau PON 2020 di Papua berjalan dengan baik dan lancar.

"Tadi kami, pemerintah, menyampaikan tentang persiapan dan perkembangan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI di Papua," katanya setelah mengikuti rapat gabungan terkait pelaksanaan PON 2020 di Gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

"Pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga terkait akan bersama-sama pemerintah daerah untuk melakukan percepatan terhadap hal-hal yang masih dirasa kurang," katanya.

Untuk pembukaan dan penutupan PON XX, kata Zainudin, rencananya berlangsung di Stadion Papua Bangkit yang sudah memiliki fasilitas bagus.

Rencananya, PON 2020 Papua berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 yang diikuti 6.442 atlet dari 37 cabang olahraga dengan 679 nomor pertandingan.

Rapat Gabungan tersebut dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Masing-masing telah menyampaikan sesuai dengan bidang tugasnya. Kepala BIN, TNI, Polri menyampaikan dari pengamanan. Lalu, Mendagri mengenai daerah dan tentu kami sebagai penyelenggara," kata Menpora.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI