Sukabumi Update

TOK! Kantor KSP Jadi Pusat Informasi Virus Corona Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memutuskan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menjadi pusat segala informasi dan komunikasi terkait dengan penanganan wabah virus corona di Indonesia. Melansir dari suara.com, bukan hanya soal kesehatan, tetapi di KSP juga akan menampung segala informasi dari segi pariwisata, hingga perhubungan.

Kepala KSP Moeldoko mengatakan bahwa sejumlah menteri terkait telah menyepakati kalau kantornya akan menjadi posko pusat. Di posko itu semua data akan dihimpun dan sampaikan secara berkala.

"Data dihimpun di sini semua akan secara aktif disampaikan hal-hal yang menonjol atau perlu disampaikan di sini," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha KSP, Komplek Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Salah satu informasi yang langsung disampaikan ialah terkait adanya diskon penerbangan dengan destinasi Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan. Hal itu dilakukan pemerintah pasalnya ada sejumlah penurunan jumlah wisatawan ke tiga daerah tersebut akibat dampak dari penyebaran virus Corona di China.

Kemudian Moeldoko juga menyampaikan kalau Indonesia sudah memiliki alat pendeteksi virus Corona.

"Berikutnya yang sangat penting ialaj Indonesia sudah punya alat untuk mendeteksi virus Corona. Tadi ada Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Profesor Amin Subandriyo mengatakan kemampuan Indonesia mendeteksi bila terjadi sesuatu Corona ini," pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI