Sukabumi Update

Takut Corona, 76 Perawat RS Mitra Keluarga Depok Dirumahkan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 76 tenaga medis dirumahkan karena dikhawatirkan berinteraksi langsung dengan 2 pasien virus corona. Dilansir dari suara.com, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan bahwa dua warga Depok terinfeksi virus Corona sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.

Selama dua pasien itu dirawat di RS Mitra Keluarga Depok, ada perawat medis yang berinteraksi dengan dua pasien tersebut. Untuk itu pihaknya sedang melakukan pengawasan bersama Kementrian Kesehatan.

"Petugas medis yang di rumah sakit sebanyak itu ada 76 orang tenaga medis ini terindikasi virus corona. Tapi sedang dalam pendalaman. Dikhawatirkan berinteraksi," kata Idris saat memberikan keterangan di Balaikota Depok, Senin (2/3/2020).

Idris meminta agar masyarakat Depok tetap tenang dan jangan panik menyusul ada dua Depok yang positif virus corona yang sempat dirawat di rumah sakit di kota tersebut. Ia mengatakan sejak maraknya virus corona. Pemerintah Kota Depok langsung melakukan antisipasi daerah beberapa langkah.

Pertama melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan kesehatan Jawa Barat terkait virus corona.

"Tetap tenang dan jangan panik. Kami juga keluar kan surat edaran sebagai kewaspadaan terhadap virus corona," ucap Idris.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI