Sukabumi Update

Jangan Takut Corona, Erick Thohir Pastikan Stok Beras Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan ke semua masyarakat stok beras aman. Dilansir dari suara.com, masyarakat tak perlu panik kehabisan beras dalam kondisi saat ini, terlebih terhadap aksi panic buying yang dilakukan sejumlah orang pasca pengumuman WNI yang terpapar virus corona.

Hal ini dipastikan setelah, Mantan Presiden Klub Inter Milan ini, meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Rabu (4/3/2020).

"Kan memang pasti adanya corona dan menuju lebaran pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah. Komponen pemerintah banyak ada Bulog dan lain-lain. Kita ingin memastikan bahwa stok beras aman. Baik untuk saat ini kita menghadapi corona atau lebaran," ujar Erick.

Erick mengungkapkan, stok beras di Bulog saat ini mencapai 1,65 juta ton. Stok itu, lanjutnya akan bertambah seiring Bulog yang akan menyerap gabah petani.

"Apalagi rencana panen raya agak maju. Mudah-mudahan angkanya stabil. Yang ini ditambah yang itu Insya Allah aman," jelas dia.

Dalam hal ini Mantan Bos Mahaka Media ini bakal memperbaiki distribusi beras, dengan begitu tak ada daerah yang kekurangan stok beras.

"Kita ingin masyarakat jelas kondisi kita aman, pemerintah hadir. Ada corona virus kita bersatu engga heboh-heboh ada jalan keluar. Mengenai distribusi kita akan perbaiki," pungkas dia.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI