Sukabumi Update

Dandim Kapuas Gugur dalam Kecelakaan yang Melibatkan Paspampres

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol (Kav) Bambang Kristianto Bawono gugur dalam kecelakaan speed boat di Sungai Sebangau, Senin, 9 Maret 2020. Dilansir dari tempo.co, kecelakaan ini juga melibatkan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Satu orang meninggal dunia, yakni Dandim Kapuas," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Senin, 9 Maret 2020.

Tabrakan dua speed boat terjadi di Sungai Sebangau, Taman Nasional Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Selain Dandim Kapuas, satu orang dari pihak Taman Nasional Sebangau juga meninggal dalam peristiwa itu. Sementara tiga orang yang hilang masih dalam pencarian.

Tabrakan itu melibatkan speed boat yang digunakan Paspampres dan pihak TN Sebangau. Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan ada 19 personelnya yang terlibat dalam peristiwa tersebut. "(Paspampres) selamat semua," ujar Maruli kepada wartawan, Senin, 9 Maret 2020.

Paspampres meninjau sungai itu untuk survei persiapan kunjungan Raja dan Ratu Belanda dalam empat hari ke depan. Tapi nahas, tabrakan terjadi.

Raja dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima, bakal mengunjungi Indonesia pada 9 – 13 Maret 2020. Ini merupakan kelanjutan dari undangan Presiden Joko Widodo kepada Kerajaan Belanda.

Mereka akan berkunjung ke Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya di Kalimantan Tengah, dan Danau Toba di Sumatera Utara. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama raja Belanda dalam 25 tahun terakhir.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI