Sukabumi Update

Menteri Suharso Monoarfa Terpapar Virus Corona? Ini Kata Arsul Sani

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dikabarkan terpapar virus corona Covid-19.

Dilansir dari suara.com, kabar itu mencuat setelah sejumlah foto Monoarfa sedang diperiksa, beredar di media-media sosial maupun pesan berantai WhatsApp, Minggu (15/3/2020).

Apalagi, Suharso diketahui sempat duduk bersebelahan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang kekinian telah dinyatakan positif Covid-19.

Dalam pesan berantai di grup WhatsApp tersebar foto-foto Suharso tengah diperiksa oleh tim dokter.

Salah satun foto itu memperlihatkan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tengah diambil spesimen tenggorokannya.

Bahkan, dalam tangkapan layar kicauan pemilik akun Twitter @Zumpio menyampaikan bahwa Suharso diduga terpapar Covid-19.

"Breaking News: Meneg BappenasSuharso Monoarfa diduga terpapar Corona, sudah mengisolasi diri dan sedang melakukan test. Mari kita doakan yang bersangkutan segara sembuh," kicaunya.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani menginformasikan Suharso memang benar telah diperiksa tim dokter terkait Covid-19.

Namun, kata Asrul, hal itu dilakukan umum kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi – Maruf Amin.

"Bahwa Pak Suharso diperiksa tes corona oleh tim dokter itu betul, sebagaimana juga para anggota kabinet lainnya yang juga diperiksa oleh tim yang sama atas perintah presiden," kata Asrul saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (15/3/20220).

Kendati begitu, Asrul memastikan kekinian hasil pemeriksaan uji laboratorium terhadap spesimen Suharso belum diterbitkan.

Menurut Asrul, hasil tersebut nantinya disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan.

"Twit yang disebarkan itu terkategori hoaks, karena soal hasilnya belum diketahui, nanti hasil pemeriksaan seluruh menteri akan dilakukan (disampaikan) oleh pemerintah," katanya.

Untuk diketahui, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid19 kembali meningkat menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020) kemarin. Satu diantaranya ialah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi diketahui pula sempat mengahdiri rapat terbatas Kabinet Menteri Indonesia Maju bersama Presiden Jokowi terkait dana otonomi khusus Papua pada Rabu, 11 Maret 2020 di Istana Negara.

Budi Karya sendiri terlihat duduk bersebelahan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI