Sukabumi Update

Semua Menteri Ikut Tes Corona, Menkominfo: Hasilnya 3 Hari Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan tes corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Minggu (15/3/2020). Dilansir dari suara.com, hasilnya diperkirakan akan keluar dalam waktu tiga sampai empat hari mendatang.

Hal ini diungkap oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate, seusai menjalani pemeriksaan serupa. Menurutnya pemeriksaan kepada dirinya sejauh ini tidak ada masalah.

"Hasilnya oke tapi pemeriksaan yang dalam tiga sampai empat hari lagi," ujar Jhonny di RSPAD, Minggu (15/3/2020).

Jhonny mengaku menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan secara menyeluruh terkait Covid-19 di RS. Di antaranya seperti melakukan rontgen, darah, dan tenggorokan.

"Periksa semuanya, periksa rontgen, darah, periksa tenggorokan, semuanya," jelasnya.

Dalam RS, ia mengakui bertemu sejumlah menteri lain, pejabat negara, hingga Gubernur Bank Indonesia.

"Enggak cuma Menteri, lembaga negara lain juga periksa juga. Gubernur BI ada, ada dewan Gubernur ada, baguslah semua nya.”

Sebelumnya, virus corona atau Covid-19, disinyalir telah masuk ke kalangan elit pejabat nasional sejak Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus itu. Sejumlah menteri lantas melakukan pemeriksaan dan tes virus itu.

Para menteri kompak melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Terhitung sampai pukul 15.00 WIB, sudah ada 10 Menteri yang mendatangi RS itu.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menjadi Menteri kesepuluh yang datang. Ia menaiki mobil Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 2139 BKL.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI