Sukabumi Update

Pasien Positif Corona Berusia 65 Tahun Asal Purwakarta Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com  - Seorang pasien asal Kabupaten Purwakarta yang sebelumnya positif corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Paru Rotinsulu, Bandung, Jawa Barat, sejak 5 Maret 2020.

Dilansir dari tempo.co, "Alhamdullilah, ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U, sudah bisa pulang ke rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Deni Darmawan yang juga Kepala Satuan Tugas Khusus Covid-19 Purwakarta, Sabtu, 21 Maret 2020.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona, Dinas Kesehatan tetap memantau kondisi perempuan 65 tahun ini.

"Kami tetap mengontrol ulang termasuk uji swab lab, yang pasti pasien harus istirahat yang cukup," katanya.

Ia mengingatkan agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga jarak atau social distancing. "Kami yakin bahwa corona bisa disembuhkan, masyarakat harus tetap tenang serta ikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan," katanya.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan kembali terjadi penambahan signifikan dari total jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia, Sabtu, 21 Maret 2020. Ia mengatakan jumlah total saat ini adalah 450 kasus. "Kasus konfirmasi positif pada 21 Maret ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total (kasus positif) 450 orang," kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI