Sukabumi Update

Kabar Baik Hari Ini: 60 Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, melansir 60 pasien virus corona Covid-19 dari total 101 orang, sudah tersembuhkan.

Melansir dari suara.com, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril, menuturkan 20 pasien yang dinyatakan sembuh itu sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan, 40 pasien lain yang dinyatakan sembuh adalah pasien berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP.

"Yang sudah sembuh dari confirmed (positif Covid-19) itu 20 orang, ini luar biasa. Dia sakit, positif, lalu menjadi negatif. Ini banyak sekali dibanding daerah lain hanya satu dan dua. Kemudian yang sembuh dari PDP adalah sebanyak 40 orang. Kan, PDP juga sakit dirawat di sini, dia sembuh walaupun lab-nya negatif. Jadi total 60 orang (sembuh)," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (2/4/2020).

Syahril mengemukakan, hingga kekinian juga tercatat sebanyak 10 pasien meninggal dunia. Syahril menyampaikan bahwa sebagian besar pasien yang meninggal akibat faktor usia.

"Banyak yang meninggal itu rata-rata di sini karena faktor usia, lalu yang kedua masuk sudah sangat terlambat sehingga harus dipasang ventilator," katanya.

"Dan satu lagi yang menggembirakan, pasien ODP kita berkurang saat ini karena kesadaran masyarakat untuk isolasi sendiri atau mandiri," sambungnya.

Untuk diketahui, angka kasus positif Covid-19 di Indonesia kian bertambah sebanyak 113 orang. Hingga Kamis (2/4/2020) sore ini tercatat sebanyak 1.790 orang dinyatakan positif Covid-19.

Di lain sisi, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 9 menjadi total 112 orang.

Namun, angka kematian akibat Covid-19 juga bertambah 13 dengan total keseluruhan berjumlah 170 orang.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI