Sukabumi Update

Corona RI Tembus 3.842 Kasus: Pasien 327 Meninggal, 286 Orang Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Angka kematian pasien positif Corona (COVID-19) di Indonesia setiap harinya terus mengalami penaikan.

Dilansir dari suara.com, dari data per Sabtu (11/4/2020), ada penambahan 21 pasien COVID-19 yang meninggal sehingga total kini mencapai 327 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melalui siaran langsung akun Youtube BNPB, Sabtu sore.

Sedangkan, pasien positif yang masih dirawat juga mengalani penambahan sebanyak 330 orang. Maka, total secara keseluruhan, pasien positif di Indonesia telah menyentuh angka 3.842 kasus.

Data tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan konfirmasi positif dari real time PCR.

"Pada tanggal 11 ini telah bertambah lagi 330 kasus baru konfirmasi dari data PCR yang positif sehingga total menjadi 3.842 kasus," kata Yurianto.

Kemudian empat pasien dilaporkan pada hari ini sembuh sehingga jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh hingga hari ini ialah 286 orang.

Data tersebut dijelaskan Yuri sebagai gambaran nyata kalau penyebaran virus masih terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Yuri juga menuturkan bahwa data itu menggambarkan masih adanya masyarakat yang belum disiplin untuk mencegah penularan Covid-19.

"Artinya masih ada kasus positif di tengah-tengah masyarakat masih ada kelompok masyarakat yang rentan, yang belum disiplin untuk menjaga jarak, menggunakan masker," ujarnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI